Usaha thai tea sedang menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Thai tea juga banyak digemari oleh masyarakat sehingga usaha ini memiliki peluang yang sangat baik. Saat ini, pedagang thai tea banyak ditemukan dimana saja seperti mall, pinggir jalan, rumahan hingga online. Hal ini menyatakan bahwa, dimanapun orang menjual thai tea pasti akan tetap laku.

Tips Cara Memulai Jualan Thai Tea

Kebanyakan orang Indonesia memang tidak dapat dilepaskan dari minuman bernama teh. Thai tea merupakan olahan minuman teh kekinian yang berasal dari Thailand. Rasa dari thai tea ini masih masuk di lidah orang Indonesia sehingga lebih mudah menjualnya. Berikut tips cara berjualan thai tea.

Siapkan Modal Awal

Langkah pertama untuk memulai suatu usaha seperti jualan, Anda harus menentukan modal awalnya lebih dulu. Modal bukan hanya berupa uang saja tetapi juga alat, bahan dan tempat. Kebanyakan usaha thai tea merupakan bisnis dengan sistem waralaba atau franchise sehingga lebih mudah memulainya. Harga paket franchise juga beragam dan Anda bisa menyesuaikannya dengan modal yang Anda miliki.

Namun, jika Anda ingin membuka atau memulai berjualan thai Anda sendiri, Anda harus mempersiapkan modal seperti tempat, alat dan bahannya. Berikut apa saja alat dan bahan yang harus Anda siapkan:
  1. Booth atau etalase jualan (gerobak untuk jualan)
  2. Blender
  3. Gelas ukur atau gelas takar untuk meracik teh
  4. Galon kran untuk air dan wadah teh siap pakai
  5. Sendok dan saringan
  6. Kompor gas
  7. Beberapa kaleng susu kental manis
  8. Beberapa bungkus bubuk bahan thai tea
  9. Beberapa bungkus susu evaporasi
  10. Botol pet/ botol plastik/ gelas plastik atau kemasan minuman lainnya dengan berbagai ukuran (pilih dua ukuran saja, kecil dan besar)
  11. Sedotan

Pilihlah Bahan Baku yang Bagus

Pilih merk bahan thai tea bubuk yang sudah banyak dikenal dan memiliki kualitas yang bagus. Bahan campurannya seperti susu kental manis dan susu evaporasi juga harus yang berkualitas bagus agar hasil thai tea yang Anda jual memiliki rasa yang enak dan juga berkualitas. Hal ini yang akan membuat pelanggan terus datang kepada Anda.

Coba dengan Memberikan Tester

Jika Anda baru berjualan thai tea, Anda bisa coba dengan memberikan tester kepada pelanggan Anda. Hal ini agar mereka dapat merasakan sendiri thai tea yang Anda jual.

Pilih Lokasi Jualan yang Tepat

Pilih lokasi yang ramai dan banyak dilewati orang. Contohnya seperti di mall, dekat sekolah atau kantor dan di tempat keramaian publik lainnya. Lokasi jualan juga akan menentukan laku atau tidaknya thai tea yang Anda jual.

Pendapat Penulis

Saat berjualan, packaging atau kemasan memiliki nilai yang penting juga karena jika kemasan produk Anda tidak menarik maka akan membuat pelanggan tidak selera membeli. Serahkan kemasan minuman Anda di UD Adhika karena kami menyediakan berbagai jenis kemasan plastik untuk minuman, makanan, farmasi dan lain sebagainya.

UD Adhika juga menerima pesanan custom untuk kemasan produk dengan desain khusus sesuai kebutuhan Anda. Tunggu apalagi? Hubungi UD Adhika sekarang!

Hubungi UD Adhika untuk Dapatkan Grosir Kemasan Plastik Harga Murah Sekarang Juga!

Artikel Pilihan Lainnya

Tips Memilih Plastik Kemasan Kue dan Makanan Ringan Untuk Usaha
Tips / memilih plastik / kemasan makanan untuk usaha
Tips dan Trik Sederhana Membersihkan Wadah yang Berbahan Plastik
Artikel / tips / membersihkan wadah plastik
Cara Membersihkan Galon Air Berlumut
artikel / tips / galon
5 Tips Sederhana Membersihkan Botol Plastik
Tips / artikel / membersihkan / botol plastik