Dalam menjual sebuah produk, ada beberapa hal atau faktor yang mempengaruhi tingkat penjualannya. Salah satu yang biasanya menjadi perhatian para pembeli adalah packaging atau kemasannya. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat digunakan dalam meningkatkan packaging produk anda.

1. Nama produk

Nama produk harus sesuai dengan produk yang anda jual. Nama yang tepat bagi sebuah produk adalah nama yang unik, tidak terlalu panjang, mudah diingat dan berhubungan dengan produk yang anda jual.

2. Informasi

Usahakan untuk memberi informasi yang relevan pada kemasan sehingga menambah tingkat kepercayaan konsumen. Misalnya jika anda menjual produk makanan, anda dapat mencantumkan nilai gizi yang tepat dan menyoroti keuntungan para konsumen.

3. Warna yang Konsisten

Warna merupakan cerminan dari produk yang anda jual meskipun warna kemasan tidak harus sama dengan warna produk tersebut. Yang jelas pemilihan warna yang dapat membuat pelanggan tertarik pada produk anda. Misalnya saja menggunakan warna cerah untuk menunjukan tampilan yang lebih terang atau dengan inovasi lainnya.

4. Identifikasi Merk

Pastikan kemasan anda sesuai dengan produk yang anda jual. Identifikasi produk tertentu pada umumnya dilakukan para konsumen dengan melihat kemasannya. Oleh karena itu, pastikan untuk membuat kemasan yang mudah diingat oleh konsumen.

5. Kejelasan

Kejelasan merupakan faktor yang paling penting dalam membuat sebuah kemasan. Jangan sampai kemasan yang anda gunakan membingungkan para konsumen karena akan mengurangi tingkat kepercayaan sehingga penjualan produk anda akan terganggu.

Itulah sedikit mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan produk. Setelah membaca semua keterangan di atas, tentunya sekarang anda mengerti bahwa desain kemasan sangat berpengaruh dalam menarik para konsumen untuk menggunakan produk anda. semoga artikel mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan tersebut dapat berguna bagi anda dalam menentukan desain kemasan yang tepat.


Artikel Pilihan Lainnya